Nono Juara Matematika Dunia – BERLIAN MASA DEPAN BANGSA

Namanya panjang, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay. Namun akrab dengan sapaan Nono. Siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada sesuatu yang hebat pada anak ini, Nono berhasil menyabet juara 1 lomba matematika dunia di ajang International Abacus World Competition 2022.

Ia mengungguli 7.000 Peserta lainnya dari seluruh dunia. Bukan hanya keluarga, sekolah atau NTT yang bangga, tapi negeri ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia pun turut bangga. Selain itu, Nono merupakan anak pertama dalam sejarah Indonesia yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut sejak terselenggara pada 2003.

Pada kompetisi tersebut, Nono berhasil menyelesaikan 15.201 files. Setiap file mengandung 10 soal, sehingga total soal yang mampu terselesaikan oleh Nono adalah 152.010 soal yang terujikan dalam bentuk virtual dan listen(ing) dalam Bahasa Inggris. Posisi ke dua dan ke tiga yang menempati peserta dari Qatar dan USA hanya mampu mengerjakan setengah dari soal yang Nono kerjakan.

Berlian muda bangsa hadir di NTT. Berlian yang akan ikut mencemerlangkan bangsa ini di masa depan. Nono layak kita jaga, kita dukung, dan perlu gosokan secemerlang mungkin. Prestasi spektakuler seperti inilah yang lebih dari layak untuk kita angkat, agar memotivasi jutaaan anak Indonesia lainnya untuk meraih kecemerlangan dirinya. Jangan hanya mengangkat kecengengan komersil, sensasi vulgar, yang miskin makna.

Kalau mau viral – virallah karena kesadaran dan kecerdasan.

Nono Juara Matematika Dunia

Nusanatara; Desain website oleh Cahaya TechDevKlub Cahaya

Nono Juara Matematika Dunia
About the author : Cahaya Hanjuang
Digital Business Community
Tagged on:

Get involved!

Get Connected!
Come and join our community. Expand your network and get to know new people!

Comments

No comments yet
%d bloggers like this: