Omset Kripik Tempe Meningkat

Di Hetero Space inilah Fitri melahap banyak ilmu dan menemukan seabrek jaringan untuk mengembangkan usaha keripiknya.

Omset Kripik Tempe Meningkat

Omzet keripik tempe yang diproduksi Nur Fitriyana melonjak hingga 80 persen. Kenaikan omzet keripik tempe dengan merk Kriptes itu dirasakan Fitri usai mengikuti program di Hetero Space yang diinsiasi Ganjar Pranowo.

Fitri berkisah, keripik Kriptes yang dirintis 2012 silam awalnya dijual secara konvensional. Produksi, kemas, jual. Penjualannya pun sekadar dititip-titipkan ke warung-warung saja.

Rutinitas Penjualan

Rutinitas itu dilakukan Warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit, Banjarnegara saban hari. Tapi penjualannya tak begitu berkembang. Begitu-begitu saja.

Kemudian pada 2017, Fitri coba mengikuti pelatihan-pelatihan marketing. Ia juga ‘sekolah’ mencari ilmu pemasaran di Hetero Space. Di Hetero Space ini, Fitri melahap banyak ilmu dan menemukan seabrek jaringan untuk mengembangkan usaha keripiknya.

Ia jadi lebih luwes mencari pasar Kriptes. Tak sekadar menawarkan dagangannya di medsos atau toko online. Fitri lebih tahu bagaimana cara menarik minat calon konsumen agar mau membeli produknya. Termasuk strategi agar konsumen mau memesan kembali.

“Diajari marketing digital, keuangan yang dulu pakai buku sekarang laptop, dan juga packaging,” paparnya.

Pengembangan ilmu pemasarannya membawa omzet Kripes ikut berkembang. Omzet yang sebelumnya hanya berkisar Rp 3 juta per bulan, kini meningkat nyaris dua kali lipat.

“Sangat bermanfaat (ikut Hetero Space). Omzet naik sampai 80 persen,” kata Fitri.

Sebagaimana diketahui, Hetero Space merupakan wadah yang disediakan Ganjar Pranowo untuk mengembangkan usaha. Total ada 3 Hetero Space di Jateng. Kota Semarang, Surakarta, dan Kabupaten Banyumas.

Hetero Space telah dihuni ribuan member. Di antaranya 3.000 member bergabung, 13.000 visitor Hetero Space, 500 komunitas lokal, 300 program, 1.000 event, 15.000 UMKM, 2.500 startup, 100 perusahaan, serta 250.000 orang telah mendapat benefit.

Omset Kripik Tempe Meningkat

Nusanatara; Desain website oleh Cahaya Hanjuang

Omset Kripik Tempe Meningkat
About the author : Ryan Winters Verified icon 2
Tell us something about yourself.

Get involved!

Get Connected!
Come and join our community. Expand your network and get to know new people!

Comments

No comments yet
AI Chatbot Avatar
⚠️ Penting! Periksa kembali kebenaran hasil jawaban saya.
%d bloggers like this: